Total Pageviews

Home » , » Proses creative-Ku di Sanggar Nuun | Yogyakarta

Proses creative-Ku di Sanggar Nuun | Yogyakarta

Tak terasa lebih dari sepuluh tahun yang lalu tepatnya tahun 2001 saya mengenal  seni teater, adalah saudara sepupu saya yang mengenalkan saya pada Sanggar NuuN yang berada di lantai dua fakultas adab IAIN ( sekarang UIN ) Sunankalijaga Yogyakarta.  Begitu masuk pada sebuah ruang yang saya kenal sebagai Sanggar saya merasakan ada semacam ketertarikan yang lebih mendalam terhadap dunia seni teater pada waktu itu.

Lambat laun akhirnya sayapun mulai berkenalan dengan beberapa kawan yang juga anggota dari sanggar NuuN, adalah Mas .Dedy, Mas. Deny ,Mas. Udin wahyudin,mas tony kartiwa, dan Mas.Haris yang waktu itu menjabat sebagai lurah adalah tiga sosok yang pertamakali saya kenal saat masuk IAIN sunankalijaga Yogyakarta

Kemah Seni Dan Budaya sanggar NuuN
Keanggotaan saya berawal dari sini, dengan puluhan  kawan lainnya saya mengikuti prosesi kemah seni yang diadakan oleh sanggar NUUN , kemah seni ini adalah sebuah pengenalan terhadap mahasiswa/mahasiswi yang ingin mengenal lebih jauh atau berpacaran dengan seni pertunjukan teater dan segala tetek bengek divisi yang ada pada sanggar NuuN yang waktu itu terdapat divisi : Musik creative kulturatif ,  teater dan Senirupa dan juga kalo tidak salah juga lehirnya divisi baru yaitu divisi “ MiM NuuN Waw’ atau divisi Pantomim Sanggar NuuN.

Proses Study pentas
Sebagai pengukuhan setelah mengikuti prosesi kemah seni, para anggota juga di ajari atau di berikesempatajn untuk menyalurkan bakat dan minatnya pada seni pada bidang yang Klik dengan masing masing individu,  dengan hanya beberapa waktu latihan akhirnya kami anggota kemah seni menampilkan sebuah pertunjukan yang cukup elok dan bagus sebagai pemula dalam dunia panggung, kombinasi antara “ Musik,teater,Pantomim dan seni llukis” melebur menjadi satu menghasilkan sebuah pentas yang berhasil memikat ratusan penonton pada  mini aula milik Fakkultas ADAB Iain sunan kalijaga

Dan kurang lebih sepuluh tahun berlalu sejak pertamakali saya kenal dan menginjakkan kaki di Kota Seni dan Budaya yogyakarta ini, Sanggar NuuN yang mengalami regenerasi personellnya tetap mampu mempertahankan Seni dan Budaya Nusantara., satu kata salut buat temen-temen Sanggar  NuuN yang hingga kini masih setia Pada Proses…!!
Salam budaya..!, Jogja,1-14-2013

visite site : www.sanggarnuun.or.id

Posted by : Admin ~ / e-Clopedia

Artikel Proses creative-Ku di Sanggar Nuun | Yogyakarta ini Diposting oleh :Admin Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. atau pada menu Contact Us,
~ Terima kasih atas kunjungannya Semoga Bermanfaat.~