Total Pageviews

Home » , , , » Konsep Berbagi Ilmu Online di Gelatik Selam

Konsep Berbagi Ilmu Online di Gelatik Selam

Acara Gelar Tikar pada tiap Selasa malam atau lebih afdolnya “ Gelatik Selam” bagi kalangan internet marketer Jogja bukanlah kalimat yang asing terlebih untuk pemain Publisher Adsense atau Affiliasi. Sangat banyak ilmu yang saya dapat dari sini yang tentunya juga sangat bermanfaat buat menunjang hoby dan pekerjaan saya sebagai Online marketer ( support marketing) dimana saya mengaplikasikan ilmu saya dan berjibaku untuk bersaing di samudra online untuk kategori produk/jasa yang ada pada perusahaan .

Bisnis Online bukan hanya Publisher dan affiliater

Saya akui bahwa awal mula saya bergabung pada Gelatik Selam tidak lain adalah karna ngiler pada kabar tersiar tentang ratusan bahkan ratusan Ribu dollar yang di dapat oleh nama-nama besar para blogger senior gelatik selam, bayangkan saja gaji dollar dengan modal beberapa Blog tanpa keluar rumah pastilah siapapun juga mau ( termasuk saya hehe).

Akan tetapi gaji dollar yang beliau para mastah dapatkan ini bukan tanpa perjuangan, justru mereka bias saya katakan bekerja dan belajar lebih banyak daripada orang kantoran, bayangkan saja ketika orang kantoran bekerja mereka para mastah juga bekerja, ketika orang kantoran pada tidur tak jarang mereka masih bekerja ataupun belajar mengasah kemampuan, bias dengan berdiskusi di forum maupun riset ini itu untuk mengamankan akun dari banded maupun suspend dari pihak pertama.

Bisnis Go Online.
Kehawatiran dan keresahan para blogger pun terjawab dengan adanya badai dari pihak Google, yakni dengan sepihak banyak publisher dari Indonesia yang terkena suspend yang mana ratusan hingga ribuan dollar mereka hilang begitu saja. Dan hal inilah yang kemudian menjadikan pertimbangan baru untuk menjadikan Blog/website yang dulunya hanya sebagai titipan iklan dirubah menjadi Blog/website yang menjual Produk sendiri, toh intinya sama yakni bagaimana caranya mendatangkan trafik atau kunjungan ke Blog semaksimal mungkin. Apalagi dari Google sendiri yang menjadi media terbesar untuk sebuah mesin pencari di internet telah mendukung UKM yang ada di Indonesia dengan program  Bisnis Go Online nya.

Konsep bersahabat dengan calon konsumen melalui mesin pencari/search engine.
Saya sangat sepakat dengan mas Fahmi yang sudah sukses dengan toko karangan bunga dan kembang api onlinnya. Jika Hanya dengan mengandalkan Blog gratisan beliau bisa menjaring konsumen dan meraup omset ratusan juta perbulan . lalau bagaimanakah cara membuat blog yang ramai di kunjungi orang?

Di contohkan adalah toko bunganya, dengan memposisikan diri sebagai seorang calon pembeli bunga, kira kira kalimat apa sih yang akan di ketik pada kotak pencarian google? Tidak mungkin kan hanya menuliskan duakata  PENJUAL BUNGA? , tentu calon konsumen akan mencari dengan kalimat yang dia buthkan, missal “toko penjual karangan bunga ucapan selamat di Yogyakarta” tentu hal ini potensi terjadinya komunikasi dan penjualan lebih terbuka luas.

dan sayapun unjuk diri dengan bertanya, apakah karangan bunga yang beliau jual adalah dari workshopnya? atau menjualkan punya orang? kemudian beliau membuka blog dengan kata kunci " kembang Api" beliau hanya memiliki tokonya saja dan peralatan untuk menyalakan kembang api, tentu saja beliau tidak memiliki workshop untuk membuat kembang api sendiri melankan impor bahkan dengan gegah berani beliau memasang tagline " Jual kembang api lebih Murah dari kaskus "
dan beliau mengatakan bahwa jarak antara beliau mendirikan sendiri workshop karangan bunga dari beliau memulai buka jasa via online adalah Dua tahun.., WoW ( pake salto gak sih...? )
Itulah salah satu materi sharing dan berbagi bareng di gelatik selam mala ini, yang tentunya ini hanya sekelumit saja yang mampu saya tangkap dan saya tulis kembali, dan masih banyak lagi yang bisa kita dapatkan dari acara gelatik selam ini, so…, buat para bisniser online dan internet marketer yang khususnya berada di jogja, jangan sungkan sungkan untuk datang pada acara gelatik selam yang diadakan tiap Malam rabu atau Selasa malam Ini.

oya, hadir juga malem ini mas keke owner dari Ipaymu.com " online payment indonesia" yang juga turut membagikan beberapa gift dari paypal beliau menyampaikan bahwa iPaymu sudah ter integrasi dengan Paypal dan memperkenalkan kartu kredit dari ipaymu < WoW lagi kan..???

Posted by : Admin ~ / e-Clopedia

Artikel Konsep Berbagi Ilmu Online di Gelatik Selam ini Diposting oleh :Admin Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. atau pada menu Contact Us,
~ Terima kasih atas kunjungannya Semoga Bermanfaat.~