Total Pageviews

Home » , » Pentingnya menjaga kesehatan di musim Hujan

Pentingnya menjaga kesehatan di musim Hujan

Sobat eclopedia, Fenomena Musim hujan seperti saat ini seringkali kita mengalami masalah mulai dari gangguan rutinitas hingga masalah kesehatan dan jika Kita tidak berhati-hati dalam menjaga kesehatan, kita bisa terserang flu ataupun penyakit lain yang sering muncul di musim hujan, nah berbicara mengenai tips menjaga kesehatan pada musim Hujan, eclopedia ada sedikit tips nich.., kita simak bereng bareng yuk

Berikut ini, beberapa tips yang mungkin dapat kita  terapkan dan lakukan di musim hujan ini.

1.    Konsumsi Makanan Minuman Bergizi dan Vitamin
Pada cuaca yang dingin, seringkali perut kita sering merasa lapar, nah kondisi seperti ini sangat wajar namun kita tetep harus memperhatikan apa saja yang akan kita masukkan kedalam perut kita. Usahakan untuk selalu makan makanan bergizi dan mengkonsumsi vitamin C untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

2.    Olah Raga
Sebaiknya kita luangkan waktu untuk masalah yang satu ini, dengan selalu beraktivitas kebugaran pada tubuh kita mutlak akan membawa efek yang positif, bias kita melakukannya dengan rutin pada pagihari dengan jogging misalnya, atau meluangkannya pada setiap weekend untuk melakukan olahraga beberapa jam bersama keluarga. Karena tubuh yang bugar serta sehat, tidak akan mudah terserang virus penyakit.

3.    Mencuci Tangan Sebelum Makan dan Sesudah Beraktifitas.
Nah.., kebiasaan mencuci tangan mungkin terdengar sepele dan remeh untuk kita, namun ternyata eh ternyata banyak riset yang menyatakan bahwa banyak penyakit masuk pada tubuh kita yang di sebabkan karna sentuhan tangan kita, nah masih mau menyepelekan masalah mencuci tangan sebelum beraktifitas?

4.    Jangan Terlalu Sering Menyentuh Wajah.
Pada dasatnya menyentuh wajah boleh-boleh saja, namun pada musim hujan seperti ini sebaiknya anda sedikit mengurangi aktifitas ini, yups seringkali hidung kita terasa gatal, dan bebrapa bagian wajah kita ingin kita sentuh namun harus kita ingat bahwa Virus dapat dengan mudah masuk ke tubuh melalui hidung, mulut bahkan mata, maka jangan terlalu sering menyentuh wajah Anda kecuali tangan Anda dalam keadaan bersih.

5.    Usahakan Untuk Tidak Terkena Air Hujan.

Pernah dengar apa tidak bahwa air hujan bias untuk mengisi air accu? Nah lumayan negri kan..?? bagaimana jika air hujan ini mengenai tubuh kita? Yups…, bagi yang memeiliki kekebalan tubuh kuat, air hujan tidaklah memiliki efek buruk buat kesehatan namun sebaiknya kita segera mungkin mencuci atau kalo perlu mandi setelah kita terkena air hujan, setelah naik motor dan kehujanan misalanya.

6.    Perbanyak Minum Air Putih
Tips eclopedia yang terakhir adalah , memperbanyak minum air putih.., ya…, cukup sederhana Kebiasaan minum air putih juga merupakan hal yang harus di jaga untuk menjaga tubuh Anda tetap sehat. Usahakan untuk selalu minum air putih 8 gelas sehari untuk membuang racun-racun yang ada di dalam tubuh Anda.

Nah sobat eclopedia tercinta, ke enam poin tips diatas merupakan tips yang bias kita terapkan pada keluarga kita untuk menjaga kesehatan kita pada musim hujan, jangan pernah ragu untuk menghubungi dokter anda ketika ada geja;a-gejala sakit pada anda atau keluarga anda tercintadan jangan lupa untuk melengkapi kebutuhan vitamin Anda dan keluarga

Sumber : alfamartku.com
Editor : admin eclopedia

Posted by : Admin ~ / e-Clopedia

Artikel Pentingnya menjaga kesehatan di musim Hujan ini Diposting oleh :Admin Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. atau pada menu Contact Us,
~ Terima kasih atas kunjungannya Semoga Bermanfaat.~