Total Pageviews

Home » , » Rame Rame wisata ke Goa Pindul Gunung Kidul, Yogyakarta

Rame Rame wisata ke Goa Pindul Gunung Kidul, Yogyakarta

rafting,susur sungai,sungai oyo
Setelah sebulan penuh merencanakan wisata ke Goa Pindul, akhirnya kami berhasil merealisasikannya kemaren hari minggu tgl 23-4-2012, tepat saat perayaan ulang tahun perusahaan di mana saya bekerja, PT.Netindosolution, Kami memilih desa wisata Bejiharjo GunungKidul bukan tanpa alasan, selain kami ingin melepas penat pada alam terbuka, kami juga ingin mensyukuri ciptaan tuhan yang indah ini.

Kurang lebih sekitar empatpuluh orang crew ikut meramaikan wisata ini dari semua divisi, dan setelah sampai pada tempat wisata, kami di bagi menjadi empat kelompok dengan sepuluh orang perkelompok.


Dari basecamp pertama, setelah kami meitipkan barang kami kepada panitia, kami memakai alat keselamatan berupa pelampung dan sepatu karet, setelah itu per sepuluh orang di angkut menggunakan kendaraan panitia menuju ke sungai Oyo dengan jatah Satu ban satu orang sebagai kendaraan menyusuri Suangai Oyo.

papan loncat,sungai oyo,goa pindul

Di tengah perjalanan sungai oyo, kami menyempatkan diri Uji Nyali dengan melompat dari papan loncat yang tingginya sekitar sepuluh meter, meski dari bawah terlihat cukup pendek dan tidak terlalu tinggi, namun saat mau meloncat rasanya sangat tinggi  buanget dan memang di butuhkan mental yang berani untuk meloncat, dan satu persatu kami melompat dari  papan loncat tersebut.

*ada beberapa teman yang akhirnya mengurungkan niatnya melompat :P

Perjalanan di teruskan menuju pangkal tujuan sungai oyo dengan di tarik menggunakan perahu karet, penasaran dengan sensasi mendayung, sayapun mencoba mendayung bersama bapak-bapak pemandu dan teman-teman.

goa pindul,goa angker,goa sakral
Setelag menyusuri sungai oyo, perjalanan keduapun di lanjutkan untuk menelusuri Goa Pindul, Goa yang eksotik dan masih kental dengan nuansa sacral ini cukup menguji nyali bagi yang mau menyusuri, dengan memasrahkan diri pada ilahi, kamipun satu persatu bergandengan tangan menyusuri goa pindul dengan menaiki ban karet yang di tarik pemandu dari ujung dan di bantu beberapa pemandu yang mendampingi kami.


Untuk keindahan di dalam goa, saya tidak cukup bahasa untuk meukiskan keindahannya, hanya hati kamilah yang tidak heti-hentinya memuja dan mengagumi Ciptaan Tuhan.

 

4.5

Posted by : Admin ~ / e-Clopedia

Artikel Rame Rame wisata ke Goa Pindul Gunung Kidul, Yogyakarta ini Diposting oleh :Admin Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. atau pada menu Contact Us,
~ Terima kasih atas kunjungannya Semoga Bermanfaat.~