Total Pageviews

Home » » Manjakan Pengunjung Blog dengan Navigasi yang mudah

Manjakan Pengunjung Blog dengan Navigasi yang mudah

Memiliki sebuah Blog memang memberikan segudang manfaat, selain bisa untuk sharing ide,artikel dan bisnis blog juga bermanfaat untuk mengasah kemampuan kita dalam mengesplorasi diri dengan belajar bagaimana menulis yang layak di konsumsi oleh pengunjung. namun terkadang kita melupakan bahwa pengunjung juga membutuhkan menu navigasi yang mudah pada blog kita untuk melihat lihat dan membaca tilisan tulisan kita yang lama atau yang mungkin sesuai denga  yang diharapkan oleh si pengunjung.

pentingnya menu navigasi :
seperti yang saya kataka  di atas bahwa menu navigasi mungkin yang akan dicari oleh pengunjung setelah membaca tilisan kita, dan mungkin saja pengunjung datang dari kata kunci yang muncul pada hasil pencarian google maka akan sayang sekali jika pengunjung akan langsung meninggalkan blog kita setelah membaca artikel tersebut karena kesulitan menemukan menu artikel yang lain. dan dalam hal ini kita bisa menambahkan menu artikel yang terkait atau yang berhubungan pada akhur postingan kita :

artikel terbaru :
pada pronsipnya pengunjung tetap pada blog kita mungkin akan melihat ada apa sih yang baru pada blog kita?, disini kita bisa menambahkan menu artikel terbaru baik pada sidebar ataupun di tempat lain yang mudah dilihat oleh pengunjung, selain itu kita juga bisa menambahkan menu random saran artikel yang muncul secara slide saat artikel kita selesai dibaca karna bisa saja artikel lama kita akan muncul dan terbaca lagi oleh pengunjung, tentu jika bermanfaat maka pengunjung juga akan senang membagikan nya ke facebook mereka.

Site map atau daftar isi:
sebagaimana sebuah tempat, blog kita juga memerlukan sebuah peta halaman yang bisa di akses secara mudah dan bisa melihat2 keseluruhan artikel yang ada pada blog kita dan sifat ini hampir bisa di katakan wajib oleh google jika kita bertindak sebagai partnernya atau publisher dari program periklanan google. buat Sitemap anda sekarang juga

nah, itulah menu navigasi dasar yang peru kita perhatikan pada blog kita, semoga bermanfaat :


Posted by : Admin ~ / e-Clopedia

Artikel Manjakan Pengunjung Blog dengan Navigasi yang mudah ini Diposting oleh :Admin Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. atau pada menu Contact Us,
~ Terima kasih atas kunjungannya Semoga Bermanfaat.~