Total Pageviews

Home » , » Apa itu Ponsel Cerdas atau si SmartPhone?

Apa itu Ponsel Cerdas atau si SmartPhone?

Hampir setiap hari kita selalu mendengar istilah tentang SmartPhone, bagi penggunanya sudah pasti informasi ini tidak akan menarik lagi namu bagi yang belum atau baru pertamakalinya mendengar tentu akan sangat penasaran dengan si Ponsel Cerdas ini, kenapa kok di namakan Ponsel Cerdas? Da apa sih perbedaannya antara SmartPhone dan Handphone atau Hp Biasa?

Mari kita Kupas, devinisi singkat, SmartPhone adalah sebuah perangkat yang mempunyai kemampuan untuk di gunakan sebagai komunikasi seperti sms atau telfon serta memiliki fasilitas Personal Digital Assistant (PDA) dan memiliki operasi selayaknya Komputer yang kita kenal.

Pada awal perkembangannya, kita baru mengenal adanya Hanpone java,Symbian dan PDA, untuk Hanphone umumnya di fungsikan sebagai komunikasi telfon dan SMS sedangkan untuk kelas PDA lebih di gunakan sebagai Perangkat yang lebih pribadi atau istilah lainnya adalah Assisten pribadi atau Organizer sebagaimana kepanjagan dari PDA sendiri, Dengan menggunakan PDA segala data,contact Jadwal sampai pada sincronyze antara PDA dan komputer.

Lalu seiring denga perkembangannya PDA berevolusi mendapatkan nilai lebih dengan lahirnya tecknologi yang mampu menangkap sinyal Wi-Fi sehingga bisa menerima ataupun mengirim email serta data ketika sudah terhubung dengan jaringan internet nir kabel.
Hingga pada perkembangan selanjutnya si PDA ini menambahkan Fungsi Hanphone pada perangkatnya, dan sebaliknya Hanphone juga memasukkan fitur PDA di dalamnya, sehingga lahirlah apa yang dinamakan “SmartPhone”

Sistem Operasi
Kite bisa mengenali apakah ini Sebuah SpartPhone atau bukan sebenarnya cukup sederhana, apakah perangkat yag kita lihat sudah di dukung sistem operasi yang memungkinkan kita untuk menjalanka bermacam aplikasi?, misal Windows Mobile,Android,Syimbian, Ataupun Sistem Operasi BlackBerry.

Software / Aplikasi
Smartphone sudah pasti akan di lengkapi bermacam-macam aplikasi/software yang tentu sajabisa menunjang produktivitas penggunanya dalam mengerjakan kegiatan kesehariannya. Misal aplikasi Dot Go, untuk merubah atau membuat dokumen berbentuk Word pada SmartPhone nya.

Mengakses Internet/ Web
Sedangkan kemampuan wajib lainnya yang di punyai sebuah piranti SmartPhone adalah fasilitas yang bisa di pakai untk mengkases Internet baik melalui simcard/ataupun yang hanya menggunakan Wi-Fi sehingga kegiatan mengakses internet melalui web browsernya bisa mendekati layaknya jika kita mengakses via Komputer, sedang web browser untuk SmartPhone di antaranya adalah. Opera Mobile, SkyFire Mobile dan IE Mobile

Posted by : Admin ~ / e-Clopedia

Artikel Apa itu Ponsel Cerdas atau si SmartPhone? ini Diposting oleh :Admin Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. atau pada menu Contact Us,
~ Terima kasih atas kunjungannya Semoga Bermanfaat.~