Total Pageviews

Home » » Apa saja yang di butuhkan oleh seorang internet marketer?

Apa saja yang di butuhkan oleh seorang internet marketer?

Menekuni dunia bisnis tidak bisa lepas dengan yang namanya pemasaran dengan bahasa lain yaitu “Marketing” dan untuk bersaing di era yang seba digital seperti ini mau tidak mau sebuah perusahaan harus masuk juga pada sistem online agar mampu bersaing dengan rivalnya apalagi dengan produk yang hampir serupa dan umum di pasaran.
Mengenal dunia internet juga tidak bisa lepas dengan yang namanya marketing maka langkah untuk memadukannya disebut juga “ Online marketing”
Lalu apasaja langkah seorang Online marketing dalam mensupprort produk atau perusahaan offline agar semakin berkembang dan mampu bersaing?
Adapun langkah yang perlu di perhatikan adalah:
1.    Produk
2.    Segment pasar
3.    Kata kunci
4.    Materi iklan ( iklan reviews,banner,dan iklan baris)
5.    Optimasi web ( jika ada )
6.    Update content
7.    Broadcase ke social media
Tidak boleh ketinggalan adalah mengenai support sistem yang profesional :
Contac person :
1.    No telp/hp perusahaan
2.    Ym 
3.    Social media, facebook/twitter
4.    Pin BB
Dan mari kita bahas sati persatu dari poin-poin di atas :

1.    Produk, sepertihalnya marketing offline produk adalah kekuatan utama dari apa yang akan kita jual atau pasarkan di dunia online sehingga mengetahui produk secara detil menjadi kewajiban utama seorang internet karketer dan istilah ini bisa di sebut “ Produk knowlage “
2.    Segmentasi pasar, tujuan internet marketing adalah terjadinya penjualan dari produk yang kita tawarkan jadi, memilih pangsa pasar yang tepat adalah kunci keberhasilan utama.
3.    Kata kunci, menentukan kata kunci dalam dunia internet adalah hal yang sangat wajib, mengingan pola kerja dunia internet adalah “ bahasa bayi” maka sebuah kata kunci sedapat mungkin yag benar mudah dan memang sudah di kenal oleh calon customer kita.  Terlebih untuk mempersiapkan materi iklan kita di internet apalagi ketika kita mempunyai sebuah blog/website pendukung dari produk atau perusahaan kita.
4.    Materi iklan , langkah berikutnya adalah membuat materi iklan yang tepat untuk kita pasag di web-web penyedia layanan iklan atau banner pada blog advertising, dan membuat sebuah komposisi iklan yang menarik tentu akan lebih menggoga konsumen untuk membeli produk kita meski ada iklan dengan tema yang serupa dari perusahaan saingan kita.
5.    Optimasi web ( jika ada ), membuat sebuah blog/web yang SEO frendnly adalah sarat mutlak untuk menjaring visitor kita dari mesin pencari ( google,bing dan yahoo) dan ini tidak bisa lepas dari “SeO : meta tag,meta keyword,verivikasi ke( google,alexa dan Bing) serta sebagai pendukung kita submit ping dan social media seperti facebook,twitter, G+ dll
6.    Update content, ( news ) hal ini untuk menjaring visitor pada blog kita yang tentunya dengan menggunakan bahasa yang baik , dengan jangka panjang jika seorang visitor sudah familiar dengan halaman web/blog kita maka besar kemungkinan dia akan membeli produk kita atau merefrensikan kepada teman yag membutuhkan
7.    Broadcast ke social media, facebook dan twitter adalah social media terbesar saat ini. Di samping kita menentukan target pasar yang segmented memanfaatkan jaringan social media juga terbukti cukup ampuh untuk menjaring vistor, selain juga membuat blog/web serta produk kita akan menjadi brand yang terkenal.
Dan tentunya setelah proses di atas adalah bagaimana kita memfolow up melalui customer service karna internet marketing hanyalah berperan 20% saja dan selebihnya tetap pelayanan dari real Marketingnya  ;-)


 

4.5

Posted by : Admin ~ / e-Clopedia

Artikel Apa saja yang di butuhkan oleh seorang internet marketer? ini Diposting oleh :Admin Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. atau pada menu Contact Us,
~ Terima kasih atas kunjungannya Semoga Bermanfaat.~