Total Pageviews

Home » , » Berburu Kuliner di Jogjakarta Dengan Menguji Kecerdasan Lidah

Berburu Kuliner di Jogjakarta Dengan Menguji Kecerdasan Lidah

Monggo Mampir, Mengudap Rasa Secara Jogja


buku kuliner Jogja,masakan tradisonal jogja,kuliner unik jogja,tempat makan legendaris jogja
Pernahkah anda  memesan Bakmi Goreng pada Pukul 18.00 dan baru siap pada pukul 20.00? atau sudah jauh-jauh kepelosok desa ingin mengudap mangut  lele, sampai tujuan ternyata nasinya tidak ada alias memang tidak menanak nasi. “ Kalau mau makan pake nasi ya sebentar , saya tanakkan dulu” Jawab sang empu mangut lele sambil bersungut-sungut. Itulah peristiwa saban hari yang bias di jumpai ketika manyambangi warung-warung di kota Yogyakarta dan sekitarnya.

Buku Monggo Mampir, Mengudap Rasa Secara Jogja menceritakan dan mengulik peristiwa perjalanan kuliner Jogja yang hingga sekarang mampu membuat penikmatnya ingin mencoa lagi,lagi dan lagi. Selain itu, Pengisahan tentang asal muasal masakan dan berdirinya warung-warung yang disajikan serta keunikan-keunikan di setiap aroma juga di jelaskan dengan bahasa yang friendly. Penampilan foto-foto yang eksotis menjadi pemikat lidah yang ngangeni.

Kelezatan-kelezatan yang di tawarkan memberikan inspirasi,terutama untuk orang-orang yang tidak hanya sekedar mampir di Jogja. Atau bagi para pendatang yang sudah lama tinggal di Jogja namun matigaya untuk mencari makanan yang beda tiap hari. Buku ini juga bias di gunakan sebagai pengganti menu makanan dan rasa. Mulai dari Angkringan Lik Man sang Pelopor Angkringan di Jogja, Bakmi tertua olahan Pak Rebo Mistis, Sampai Eskrim Tip Top yang nikmatnya selalu menggugah selera.

Akngringan Lek Man, Angkringan Jogja
Sebagai penulis, Syarifudin Murbawono mengajak Butet Kartaradjasa sebagai among raos atau Tester. Butet cukup jeli melihat keenakan  dan kelezatan yang di tampilkan setiap warung di Jogja. “Selain Cerdas,Kita Juga harus sabar,” Kata Butet. Seperti saat harus menunggu sementara waktu lama untuk bias berpeluh dengan sajian bakmi Goreng dan bakmi Godog gaya Jogja tadi.


Ketika membaca buku ini,  pembaca akan dibawa kedalam romantisme cita rasa Jogja. Gaya penulisan yang simple dan mudah dipahami, buku ini cocok dibaca semua kalanga. Bagi yang gemar wisata kuliner, Buku yang diterbitkan PT.Gramedia Pustaka Utama ini pas untuk menambah koleksi perpustakaan kuliner dan teman setia saat libur lebaran Anda Tiba, Fethalia
 

Source:  Gramedia Book Store
4.5

Posted by : Admin ~ / e-Clopedia

Artikel Berburu Kuliner di Jogjakarta Dengan Menguji Kecerdasan Lidah ini Diposting oleh :Admin Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. atau pada menu Contact Us,
~ Terima kasih atas kunjungannya Semoga Bermanfaat.~