“Salah satu bentuk distribusi baru di masa yang akan datang yang akan menjadi trend dan meledak di seluruh dunia adalah multi-level marketing.”Paul Zane Pilzer, penasehat ekonomi II Amerika untuk presiden George W. Bush
Langkah-langkah memasarkan produk perusahaan dewasa ini tidak bisa lepas dari sebuah sistem jaringan
makna sederhana yag terkandung dari multi level marketing ( MLM )
MLM sendiri sering kali di salah artikan oleh sebagian kalangan masyarakat dan juga di salah gunakan oknum-oknum yang sengaja hanya ingin mengeruk keuntungan sesaat.
sangat di sayangkan sekali sebuah sistem yang sangat bagus untuk di aplikasikan dalam pemasaran ini
mendapat stigma negativ dari masyarakat.
sebagai contoh : ketika anda mendengar kalimat MLM mungkin anda akan mengernyitkan dahi dan kabur dari teman atau saudara anda yang bercerita tentang sebuah peluang bisnis yang jaringan ini.
anda tidak salah tapi anda juga tidak sepenuhnya bisa dibenarkan untuk anti pati terhadap sebuah sistem pemasaran berbasis MLM
Mari kita ulas sebuah sistem pemasaran produk sebuah perusahaan konvensional :
1.proses produksi
2.proses pemasaran
3.proses distribusi
4.proses agen
5.proses retiler
6.proses end user
keenam pion di atas adalah umum yang di pakai oleh perusahaan daam mendistribusikan produk yang tujuan utamanya adalah sama yaitu end user atau pemakai produk hasil produksi perusahaan
dapatkah anda melihat skema multi level marketing dari keenam proses di atas..???
mari kita kupas :
1. proses produksi :
sebuah produksi untuk mengasilka produk yang berkualitas di perlukan bahan baku dan sdm yag tentu harus berkualitas
dan perhitungan HPP harus matang dan di anggarka untuk biaya biaya lainnya
2. proses pemasaran : HPP harus masuk hitungan untuk di alokasikan sebagai dana pemasaran dan seperti apa langkah selanjutnya..?
3. proses distribusi : apakah sebuah distributor hanya membeli produk anda kemudian menyalurkan produk anda kepada agen-agen kecil...???
tentu anda juga akan mempersiapkan berbagai bonus dan alat bantu pemasarannya juga bukan...???
4.proses retiler : sebuah selisih harga sangat penting untuk seorang retiler karna sebagian besar pada proses ini sebuah perusahaan hanya mensupport iklan dan branding produk pada media
6. proses end user: akhir dari sebuah produk adalah ke konsumen, dan tentu konsumen juga memerlukan jaminan kualitas produk yang dibeli yang bisa berwujud sebuah garansi produk
baik...., jika sampai point ini anda masih tidak bisa melihat dari sisi MULTI LEVEL MARKETING saya akan menjelaskan sedikit lagi
MARKETING :
tentu anda faham apa itu marketing? lalu dimana letak multi levelnya...???
nah dari masing-masing urutan piont di atas apakah bukan termasuk urutan level...??? dan Multi disni kita artikan lebih dari satu level..???
jadi...., hemat saya tidak ada pemasaran perusahaan yang besar yang tidak menggunakan pemasaran dengan Sistem MLM atau yang sekarang lebih dikenal dengan
pemasaran sistem " network marketing "
lalu bagaimana dengan iming iming bonus besar dan impian-impian yang di tawarkan MLM pada umumnya...????
baik..., jika anda ingin membuat perusahaan MLM silahkan kontak saya untuk sharing dan membahas bagaimana dan apa persiapan yang anda butuhkan untuk
membuat sebuah pemasaran berbasis Network
4.5
Posted by : Admin ~ / e-Clopedia
Artikel Alasan Anda Alergi Terhadap MLM Mungkin Salah...!!! ini Diposting oleh :Admin Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. atau pada menu Contact Us,
~ Terima kasih atas kunjungannya Semoga Bermanfaat.~
~ Terima kasih atas kunjungannya Semoga Bermanfaat.~