Total Pageviews

Home » , » Merenungi Lagu " Nelayan Tengah Malam" Buyung Mas-BI

Merenungi Lagu " Nelayan Tengah Malam" Buyung Mas-BI

Nelayan, Sosok perkasa sang pemburu Badai dan Gelombang demi mencari nafkah demi keluarga, ia rela berlayar mengarungi ganasnya Lautan dan samudera di Tengah Malam demi sang Bintang yang menjadi harapan untuk masa depannya.





"coba engkau bayangkan, sendiri di tengah malam,
terombang ambing di sampan di tengah ombak lautan"

Sebuah perjuangan sangat berat, itulah kisah petualangan seorang nelayan. 
 lagu ini berkisah tentang perjuangan seorang nelayan yang pergi melaut di kala malam melawan dinginnya malam dan hembusan angin malam dengan penuh semangat demi orang-orang yang dicintainya.

Nelayan, sarat dengan bertaruh nyawa ini sering luput dari pengamatan kita tatkala kita sedang berada di meja makan dengan sajian Ikan Laut.
Sumber daya Alam di sebuah negri bahari Indonesia.
negri yang memiliki garis pantai terpanjang ini seharusnya memberikan kesejahteraan yang lebih kepada para nelayan, namun pada kenyataannya yang terjadi adalah banyak diantara para nelayan hanya bisa menikmati hasil yang tidak seberapa di banding dengan sang pemilik kapal dan pedagang yang menjadi tumpuan hasil tangkapannya dari laut.


NELAYAN TENGAH MALAM
Voc. Buyung Mas-BI,
Cipt. Ahmed Sinar


4.5

Posted by : Admin ~ / e-Clopedia

Artikel Merenungi Lagu " Nelayan Tengah Malam" Buyung Mas-BI ini Diposting oleh :Admin Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. atau pada menu Contact Us,
~ Terima kasih atas kunjungannya Semoga Bermanfaat.~