Total Pageviews

Home » » Tolong Hentikan Eksploitasi Duka Dari Duka Sukhoi Superjet 100

Tolong Hentikan Eksploitasi Duka Dari Duka Sukhoi Superjet 100

penyebab kecelakaan joy flights sikhoi,design mesin Sukhoi superjet 100
Duka Joy Flight Sukhoi Superjet 100 seperti tidak ada habisnya di beritakan di media cetak maupun online, terlebih pada situs TV nasional yang sudah menjadi kebiasaan buruk pada setiap duka di negeri ini. dengan beragam analisa yang simpang siur dan sering terjadi perbedaan di antara satu tv dengan tv lain membuat kita sebagai pemirsa menjadi di buat bingung.


anda pasti sudah bisa menebak Tv mana yang saya magsud. memang tidak bisa kita pungkiri informasi terbaru sangatlah kita butuhkan untuk kasus-kasus yang fenomnal namun untuk mengeksploitasi derita keluarga korban justru malah seperti kelewatan dan terlihat seperti " Komersialisasi Duka" saja,


coba anda cerna sebuah pertanyaan yang lazim di tanyaka reporter "TV Duka Bombastis" ini 
Reporter : bagaimana perasaan anda atas musibah yang menimpa keluarga anda 
narasumber : blablablabla pasti sedih mbak/mas.....


apakah pertanyaan ini cerdas...?????
menurut saya itu emang pertanyaan cukup cerdas jika dilihat dari kualitas siaran yang emang selalu mencari berita yang membuat seseg dada pemirsanya.


dan yang sedikit membuat saya mengernyitkan dahi dan terdorong turut berpartisipasi menulis tentang peristiwa jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 ini adalah karna seorang teman yang membacakan sebuah pesan BBM dari seorang anggota polri yang masuk di ponselnya isinya kurang lebih seperti berikut :


"lihat siaran-siaran di media TV dan online, reporter dan jurnalis mengatakan basarnas,SAR dan TNI Polri lamban dalam evakuasi korban Sukhoi Superjet 100, padahal ketika reporter melihat sendiri medannya mereka ketakutan dan tidak berani mendekat makanya kalo nulis atau bicara janga pake dengkul"
dan jawaba teman saya pun enak-enak saja " lho...., mereka takut itu wajar karna mereka tidak didik untuk menyusuri medan seperti itu, sekarang gantian tolong anda jangan nulis pake dengkul tapi pake akal juga"

nah...., pada akhirnya ketika informasi yang kita terima simpang siur maka kerugian sebenarnya ada pada kita yang melihat dan mendengar berita tersebut.

dan saya sebagai seorang blogger sangat seseg dengan siaran-siaran yang nyata-nyata hanya memanfaatkan fenomena peristiwa terlebih eksploitasi ngawur yang berlebihan karna kita tahu lah..., ujung-ujungnya pasti rating,trafik dan uang yang di kejar dari pihak penayang berita.

monggo silahkan simpulkan sendiri apakah anda bahagia ketika terjadi bencana pada keluarga anda? dan apa yang anda dapatkan ketika anda yang menjadi objek berita duka di seluruh media? banggakah menjadi orang menderita..?

dan untuk pakar-pakar dan narasumber yang terhormat, sebaiknya setelah data terkumpul barulah mengambil analisa dan kesimpulan.

4.5

Posted by : Admin ~ / e-Clopedia

Artikel Tolong Hentikan Eksploitasi Duka Dari Duka Sukhoi Superjet 100 ini Diposting oleh :Admin Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. atau pada menu Contact Us,
~ Terima kasih atas kunjungannya Semoga Bermanfaat.~