Total Pageviews

Home » , » Macam-macam Promosi Melalui email Marketing

Macam-macam Promosi Melalui email Marketing

Aneka sarana prasarana pemasaran melalui internet tidak bisa lepas dari fasilitas email, namun menggunakan surat elektronik tetap harus menggunakan etika yang baik. sebab pertaruhan nama brand produk kita akan menjadi taruhannya.

seringkali kita mendapatkan sebuah email yang berisi tentang tawaran promosi dan darimanakah email itu datang? bagaimana cara mereka mengirimkan email?

yuk kita pelajari bersama-sama.

membuat auti responder :
autoresponder serig di gunaka untuk pesan balasan ketika kita telah mendaftar pada situs-situs tertentu, magsud dan tujuan dari email ini adalah untuk salam sapa atau langkah konfirmasi dari si pendaftar dari situs tersebut.

email follow up:
setelah kita mendaftar pada sebuah situs biasanya kita akan mendapatkan email di kemudian hari, email ini bisa berisi tentang info-info terbaru dari situs tersebut atau ajakan agar kita segera mengupgrate keanggotaan dari situs tersebut.

kedua langkah di atas sampai saat ini masih bisa di toleransi bagi si pemilik email, namun bagaimana jiga tiba-tiba kita mendapatkan email yang isnya adalah sarana berpromosi tanpa kita pernah tahu sumber dari pengirim email tersebut tentu kta akan merasa kesal bukan...?
dan  kategori email ini bisa kita sebut sebagai Spam.


dan tidak jarang juga kita mendapatkan sebuah email yang memberikan tautan kesebuah situs yang telah di susupi virus atau malware denga tujuan untuk mencuri data kita ataupun mengirimkan email dari alamat email kita pada list daftar alamat email yang tersimpan pada alamat email kita
untuk mengatasi masalah ini kita cukup sering-sering mengganti pasword secara berkala.


 kembali pada soal email marketing, dengan kata kunci " email marketing" pada situs search bar google, kita akan banyak menjumpai perusahaan/jasa yang menyediakan software dan layanan auto responder ini. dan untuk yang belum berpengalaman biasanya ada customer servis yang siap untuk membantu.


bagaimana kita bisa mendapatkan email dan mengirim emali tanpa terjerat kategori Spam?


untuk memancing calon konsumen agar dengan sukarela memberikan nama dan alamat emailnya, yang sering di gunaka adalah dengan membuat sebuah landing page atau welcome page, sebelum calon konsumen atau new visitor bisa mengakses seluruh isi halaman maka ada sarat yang wajib di lakukan yaitu mengisi alamat email dan nama yang tentu saja untuk koleksi database untuk di follow up di kemudian hari.


menggunakan tehnik seperti di atas sah-sah saja selama dalam emai terdapat menu unsubcribt sewaktu-waktu jika seandainya si penerima email sudah merasa tidak nyaman dengan email yang kita kirimkan.




4.5

Posted by : Admin ~ / e-Clopedia

Artikel Macam-macam Promosi Melalui email Marketing ini Diposting oleh :Admin Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. atau pada menu Contact Us,
~ Terima kasih atas kunjungannya Semoga Bermanfaat.~