Total Pageviews

Home » , , » Mengenang saat ber Bagpacker To Bali Saat liburan Sekolah

Mengenang saat ber Bagpacker To Bali Saat liburan Sekolah

Pulau Bali memang menjadi magnet bagi siapapun di belahan bumi ini, pulau yang sangat indah dengan keanekaragaman budaya dan tempat wisata ini menjadikan tempat ini menjadi impian bagi turis lokal maupun internasional.
tak ketinggalan juga saya waktu kelas 3 Aliyah ( sma ) tepat setelah mengikuti ujian akhir sekolah saya bersama satu teman kelas nekad menjadi seorang Bagpacker untuk satu tujuan yaitu pulau bali.
saya berangkat dari daerah Juwana ( Kota : Pati) pada sore hari sekitar pukul 15.00 dengan membawa bekal pakaian secukupnya,makanan ringan dan beberapa bungkus rokok sebagai bekal perjalanan dengan prediksi mencapai penyebrangan ketapang pada subuh dini hari nanti.
perjalanan ke bali ini saya mempunyai dua tujuan ( jujugan ) yaitu teman dari temannya teman saya dan satunya juga temannya teman perjalanan saya ini namun malang tak dapat di raih untuk tak dapat di tebak dompet beserta beberapa uang dan alamat yang saya bagi ke teman seperjalanan hilag saat di bus menuju surabaya. hanya tinggal satu alamat terakhir yaitu yang saya bawa " harap-harap cemas"
sedikit tragedi nich......beruntung masih ada sisa uang yang saya bawa dan cukuplah untuk melanjutkan "perjalanan dua orang sampai ke denpasar nanti.
sampai di terminal bungur asih " surabaya" saya menyempatkan diri untuk menelfon dari wartel di terminal ( belum ada hp) Alhamdulillah ada tanggapan dari teman yang ada di bali " ya wis ndak papa di lajut aja perjalanannya nanti kalo sudah nyampe denpasar telp lagi "
whuies.....!!!!!! Semangat....!!!
langsung aja saya dan teman saya mencari bus jurusan banyuwangi ( ketapang ) dan sempat menunggu beberapa saat dan sedikit ada salah faham sama orang-orang terminal kahirnya dapatlah kursi di belakang sopir untuk menuju banyuwangi.
dan tepat sesuai prediksi subuh kami sudah sampai pada Penyebrangan Ketapang, menyempatkan mandi dan sholat subuh sebentar dan minum susu hangat dulu sebelum naik kapal penyebrangan. sampai disini keceriaan layaknya anak kecil sangat membekas sekali bersama sahabat karib saya waktu itu " entah sekarang di mana beliau" setelah beli tiket lanjutlah kami menaiki kapal penyebrangan dan sekitar satu jam di atas kapal terlihatlah sebuah pulau impian diiringi cahaya matahari pagi. Subhanallah indah....!!!!!!
setelah sampai pelabuhan gilimanuk saya naik sebuah andong untuk menuju terminal dan sekali lagi saya telp teman saya dan saya menyampaikan minta maaf kalo nanti merepotkan dan yang konyol adalah " Saya lupa wajah teman yang akan saya kunjungi tersebut hah...???? iya... saya hanya pernah ketemu satu kali itupun dulu ketika SMP" hehehehe.....

Oke langsung saja saya naik bus jurusan denpasar dan membutuhkan kira-kira 2 jam perjalanan da sampailah akhirnya saya ke terminal ubung denpasar dan ketemu dengan teman saya tadi.

Bersambung ya....!!!!

Posted by : Admin ~ / e-Clopedia

Artikel Mengenang saat ber Bagpacker To Bali Saat liburan Sekolah ini Diposting oleh :Admin Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. atau pada menu Contact Us,
~ Terima kasih atas kunjungannya Semoga Bermanfaat.~