Total Pageviews

Home » » Akankah Blackberry Menyerah menghadapi Android dan iPhone

Akankah Blackberry Menyerah menghadapi Android dan iPhone

Pihak (RIM) mengatakan akan lebih menfokuskan untuk merintis enterprise business. akan tetapi ini bukan semata membuat produsen dari BlackBerry itu menyerah dan mengesampingkan sektor konsumer dan mundur dari persaingan melawan Android dan iPhone.

Pada kesempatan sebelumnya, CEO Research in motions Thorsten Heins membuat pernyataan bahwasannya perusahaannya akan kembali mengutamakan pada enterprise.
dan beliau mengaku bahwa fihak Research In Motions tidak akan selamanya bisa menyenangkan semua fihak kalo ingin Sukses

"Kami percaya BlackBerry tidak akan sukses jika kami selalu berupaya memenuhi keinginan setiap orang. Untuk itu kami akan kembali fokus kepada kekuatan kami," kata Heins
 banyak kalangan yang memaknai bahwa ucapan Heins jika RIM idak lagi memfokuskan untuk menggarap dari sektor Konsumer. Akan tetapi, RIM mengatakan bahwa perkataan Heins telah disalah atrikan. Menurut Vendor dari Kanada itu, Fokus kepada enterprise akan lebih sejalan dengan komitmen di sektor bisnis konsumer.


"Klaim bahwa RIM telah mengatakan akan mundur dari pasar konsumer adalah salah secara keseluruhan," kata Patrick Spence selaku Senior Vice President RIM yang detikINET kutip dari Tech Radar, Senin (2/4/2012).

"Meski kami mengumumkan rencana untuk memfokuskan kembali upaya kami pada kekuatan inti dan di basis kustomer enterprise, kami sangat jelas menyatakan akan terus membangun kekuatan kami di segmen konsumer," tandas dia.

Pihak RIM  untuk sat ini memang bari memikirkan siasat untuk kembali Bangkit. dan dengan menyatakan bahwa  tetap akan berkomitmen di segmentasi konsumer, itu bisa di artikan bahwa RIM masih optimis mampu bersaing dalam pasar terutama menghadapi pengusa pasar saat ini yaitu Android dan iPhone yang makin mendominasi pasar.

Belum lama ini, vendor asal Kanada itu membukukan rugi bersih USD 125 juta atau sekitar Rp 1,1 triliun ($1 = Rp 9.000) dalam kuartal empat tahun fiskalnya yang diumumkan pada 3 Maret kemarin.

Posted by : Admin ~ / e-Clopedia

Artikel Akankah Blackberry Menyerah menghadapi Android dan iPhone ini Diposting oleh :Admin Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. atau pada menu Contact Us,
~ Terima kasih atas kunjungannya Semoga Bermanfaat.~