Total Pageviews

Home » » Cara membuat Contact Form di Blogspot semudah ketik 123

Cara membuat Contact Form di Blogspot semudah ketik 123

Membuat Contact form (kontak formulir) di blog bisa di katakan penting ndak penting, pentingnya jika blog anda merupakan Blog bisnis ataupun Blublisher adssense (wajib) dan gak pentingnya tentu saja jika blog anda merupakan Blog Dumy atau Blog asal posting.
Kenapa saya katakana penting?,

1.    Pertama , Jika blog anda merupakan Blog bisnis, selain memberikan nomor telfon dan alamat email yang bisa dihubungi kita juga memudahkan pengunjung kita untuk memberikan pertanyaan ataupun saran serta kritiknya

2.    Kedua, akan memberikan rasa nyaman buat pengunjung yang akan memberikan saran ataupun kritik dengan memberikan privacy pada kedua belah fihak dan juga hal ini bisa untuk meminimalisir Spaming yang biasanya dikirim melalui email.

3.    Ketiga, masih berhubungan dengan saran dan kritik namun kali ini jika aanda adalah seorang publisher maka jika ada pengunjung yang merasa dirugikan maka sudah pasti akan mencari contact form dan akan memberitahukan kepada pemilik Blog dan tentu akan sangat merugikan sekali jika kita langsung di laporkan kepada Google misalnya, maka bisa jadi blog kita akan di blacklist oleh google.

Nah., setelah sobat tahu betapa pentingnya memberikan contact form di blogspot maka alangkah bijaksananya jika sobat juga memberikan nya pada blog sobat dan berikut ada panduan yang sangat mudah untuk membuat contact form.

Membuat contact form dengan Foxyform
Sobat bisa langsung saja meluncur ke alamat Foxyform.com dan mengikuti panduannya namun jika masih sedikit kesulitan silahkan baca panduan berikut terlebih dahulu.
Setelah anda mengunjungi web tersebut sibat akan di ahdapkan pada halaman berikut,
Keterangan :

1. Pada kolom paling atas/ Your options: Ada beberapa menu pilihan, dan jika kita menginginkan di tampilkan semuanya maka tinggal centang saja semuanya
Keterangan required fileds jika anda mencentang maka si visitor wajib mengisi sebelum submit form.



2.    Kedua adalah bagaimana kita mengatur background dari contact form kita, silahkans sesuaikan dengan selera anda, ( tips sebaiknya yang sesuai dengan tampilan blog anda biar lebih match )



3.    Langkah ketiga adalah mengatur akan dikirm ke manakah setelah visitor mengirim saran/kritiknya? Maka disini kita memasukkan alamat email kita untuk blog, (sebaiknya siapkan email khusus untuk blog tertentu sebab tidak ada keterangan dari Blog manakah fisitor memberikan sarannya ) selanjutnya silahkan klik creat contact form


4.    Dan lagkah ke empat adalah mengcoy script HTML yang sudah jadi pada menu/halaman Contact Form

Dan terakhir sekali adalah tinggal memasukkan pada halaman / page contact Us atau hubungi kami

sekian mudah2an berguna,


Posted by : Admin ~ / e-Clopedia

Artikel Cara membuat Contact Form di Blogspot semudah ketik 123 ini Diposting oleh :Admin Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. atau pada menu Contact Us,
~ Terima kasih atas kunjungannya Semoga Bermanfaat.~