Total Pageviews

Home » , » Tidak ada alasan untuk malas Periksa Gigi

Tidak ada alasan untuk malas Periksa Gigi

periksa gigi, Gigi sehat, karang Gigi
Memeriksa kesehatan gigi ternyata sebaiknya di lakukan secara rutin, baik di pukesmas ataupun ke dokter spesialis gigi. Banyak mansyarakat yang belum memerhatikan akan kesehatan giginya hingga ketika terasa sakit dan di bawa ke dokter gigi ternyata sudah harus di lakukan penanganan secara serius.

Baru saja saya mengunjungi pukesmas di daerah rumah saya tepatnya di pukesmas rejowinangun Yogyakarta. Ketika saya mengeluhkan gigi taring saya yang terasa ngilu dalam beberapa hari ini ternyata malah di anjurkan untuk membersihkan karang gigi yang katanya sudah sangat tebal.
Dengan sedikit ragu karna takut sakit akhirnya saya menyetujuinya dan proses pembersihan untuk gigi bagian atas sampai memerlukan waktu sekitar tigapuluh menit dan untuk bagian bawah akan saya lanjutkan besok pagi saja karna terbentur waktu untuk masuk kerja di kantor.


“masnya perokok dan suka minum kopi ya?” pertanyaan itu muncul di sela-sela proses pembersihan gigi, dan si ibu suster yang dengan sabar itu menasehati sebaiknya rokok dan kopinya di kurangi dan sebaiknya untuk kesehatan gigi sedapat mungkin rutin periksa setiap enam bulan sekali.


Untuk masalah gigi taring saya yang terasa ngilu sampai berhari-hari, ternyata bagian sisi luarnya sedikit terkikis dan hal inilah yang menyebabkan gigi menjadi sensitive jika terkena es dan makanan yang manis, dan si ibu suster menyarankan saya untuk memakai obat kumur setiap habis gosok gigi.


Jadi, setelah tigapuluh tahun ini, saya baru sekali ini merasakan sensasi pembersihan karang gigi yang selama ini hanya mendengar dadi saran dan cerita dari teman-teman, mudah-mudahan besok saya berani kembali lagi ke pukesmas itu untuk membersihkan karang gigi saya yang bagian bawah.
 

4.5

Posted by : Admin ~ / e-Clopedia

Artikel Tidak ada alasan untuk malas Periksa Gigi ini Diposting oleh :Admin Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. atau pada menu Contact Us,
~ Terima kasih atas kunjungannya Semoga Bermanfaat.~