Total Pageviews

Home » , , » Pelopor Warung Kopi Nuansa Kafe di Jogjakarta

Pelopor Warung Kopi Nuansa Kafe di Jogjakarta

blandongan,warung kopi,jogjakarta
Berkumpul bersama teman dan kolega paling asik kalo kita sambil menikmati secangkir kopi, salahsatu pelopor warung kopi bergaya kafe di Jogjakarta ini selalu ramai di penuhi pelanggan yang kebanyakan datang dari kalangan mahasiswa. Warung kopi “ Blandongan”  berdiri tak lepas dari perjuangan seorang pendatang dari luar daerah yang melihat peluang warung kopi ini bisa di jadikan sebuah bisnis yang layak untuk di jalankan di Jogjakarta.

Sejarah berdirinya kopi blandongan di Jogjakarta

Cak Badrun adalah nama yang melekat pada warung kopi yang terletak di daerah sorowajan bangutapan bantul Jogjakarta, meski terletak di dalam kota namun wilayah ini sudah masuk pada Area bantul yang bisa di akses dengan mudah dari pusat perbelanjaan terbesar Ambarukmo plaza Jogjakarta.

Adapun perjalanan panjang berdirinya kopi Balandongan ini berawal di daerah Papringan sebelah Utara kampus UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta, berhubung ada sedikit kendala dengan lingkungan setempat maka warung Kopi yang di gandrungi para mahasiswa ini pindah alamat di sorowajan hingga sekarang.


Seiring perkembangannya, banyak pemilik modal ikut melirik usaha baru jenis kafe Kopi di Jogjakarta sehingga bermunculan kafe-kafe kopi sejenis dengan menghadirkan nuansa dan ciri khas tersendiri. Dan kafe jenis ini banyak di temui di daerah nologaten dan Babarsari Jogjakarta.

blandongan,kopi jogja
Blandongan Kopi Priboemi Bangkitkan Jiwa dan Raga
Sebuah Tagline yang unik dan nyentrik ini rupanya menjadi magnet tersendiri buat para kopier belanda ( blandongan) ini. Sebuah inspirasi sederhana yang melekat pada masyarakat bahwa pagi memang identic dengan kopi sehingga kalimat “ bangkitkan Jiwa raga” menjadi spirit bagi para kopier untuk mengawali pagi dengan secangkir kopi. Tak ayal para kopier ini sering terlihat sudah setia menanti blandongan buka di pagi hari untuk menikmati suguhan secangkir kopi Blandongan yang sangat Khas dengan racikan Original Ala Cak Badrun.
 

4.5

Posted by : Admin ~ / e-Clopedia

Artikel Pelopor Warung Kopi Nuansa Kafe di Jogjakarta ini Diposting oleh :Admin Kritik dan saran dapat disampaikan via kotak komentar.. atau pada menu Contact Us,
~ Terima kasih atas kunjungannya Semoga Bermanfaat.~